NEWS NASIONAL Bantu Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Sultra, PT VDNI dan PT OSS Beri...

Bantu Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Sultra, PT VDNI dan PT OSS Beri Sumbangan 10 Milyar

, Estimasi Baca : 2 minutes
61
Bantu antisipasi penyebaran Covid-19, PT. VDNI dan PT. OSS memberikan sumbangan senilai 10 milyar/inilahsultra.com

APNI, Jakarta – Untuk membantu mengantisipasi menyebarnya virus Corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), dua perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yakni PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) memberikan sumbangan senilai Rp 10 miliar. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu Indonesia khususnya Sultra.

Sumbangan ini berupa bantuan terhadap masyarakat dan terbagi dua tahapan. Bantuan pertama akan diberikan kepada masyarakat di sekitar dua perusahaan itu, kedua sumbangan berupa alat kesehatan akan disumbangkan di Jakarta dan di Sultra.

Presiden Direktur dari dua perusahaan tersebut Mr Tony Zhou Yuan mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu mengahadapi dan mengatasi penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya Sultra.

“Wabah virus ini sudah mendunia, salah satu menjadi perhatian perusahaan untuk mengambil tindakan peduli. Untuk itu, tindakan pencegahan agar perusahaan bisa membantu Indonesia agar bisa virus ini pulih kembali,” terang Tony, Kamis (19/03/2020) siang.

Langkah pertama, lanjut pria asal Tiongkok itu adalah mengurangi ada interaksi sesama orang lain, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan berupa kebutuhan bahan pokok dan seluruh karyawan di dua perusahaan tersebut juga mendapat bantuan itu.

“Perusahaan juga akan mendatangkan alat kesehatan berupa pendeteksi suhu N95 dan baju pelindung diri dan akan disalurkan di rumah sakit rujukan COVID-19 yang ada di Kendari,” terangnya.

Alat pendeteksi suhu lanjut Tony, seharga Rp 5 miliar, masker N95 sebanyak 50 ribu buah dan baju alat pelindung diri sebanyak 6 ribu serta sarung tangan sebanyak 60 ribu. Bantuan itu, akan diserahkan ke rumah sakit rujukan COVID-19 baik di Jakarta dan di Sultra.

“Soal pemakaian masker harus dipahami, kalau kita sedang berada dalam rumah bisa tidak pakai masker. Penggunaan masker itu disaat kita akan keluar rumah, agar kita terhindar dari penyebaran virus Corona,” himbaunya.

Tony berharap, agar virus ini di Indonesia cepat pulih. Ia juga menyarankan agar masyarakat selalu melindungi diri dengan menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah.

Sumber: inilahsultra.com