NEWS NASIONAL HIPMI Bidang III Adakan Rakor Untuk Mencari Peluang Dan Tantangan Pengusaha Muda...

HIPMI Bidang III Adakan Rakor Untuk Mencari Peluang Dan Tantangan Pengusaha Muda Dimasa Pandemi

, Estimasi Baca : 2 minutes

APNI, Jakarta – Dalam beberapa bulan terakhir ini, virus corona sedang mewabah tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kondisi tersebut memaksa semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri agar terhindar dari virus. Dengan adanya hal tersebut membuat aktivitas menjadi terhambat, terutama aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan dalam ranah PERDAGNGAN, PERINDUSTRIAN, ESDM untuk memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan saat ini pun sudah diterapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah yang termasuk kategori zona merah.

Pandemi ini menuntut orang untuk beradaptasi secara cepat dengan pola kerja baru. Misalnya para pekerja harus merubah kegiatannya menjadi Work From Home (WFH), mahasiswa dan anak sekolah pun harus belajar secara online, dan sebagainya.

Walaupun banyak kegiatan yang harus berjalan secara tidak biasa, namun kita masih bisa mengambil hikmah dari kejadian ini dengan mengambil peluang.

Sebagai pengusaha kita harus selalu berfikir positif dan optimis, disetiap permasalahan selalu ada solusi, selalu ada celah.

Untuk mencari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi para pengusaha, maka Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang III yang melingkupi sektor Perdagangan, Perindustrian dan ESDM mengadakan Rapat koordinasi melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan narasumber Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri kecil menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian dan Yunus Saefulhak, Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Minerba kementerian ESDM untuk memberikan wawasan “Peluang Dan Tantangan Pengusaha Muda Dimasa Pandemi”, pada Rabu, (20/05/2020).

Ketua Organizer Commitee Rakorbid Bidang III dr. Aelyn Halim mendorong agar setiap pengusaha muda yang bergabung dalam HIPMI baik di pusat dan daerah harus memiliki satu pandangan bahwa pengusaha harus siap dengan Peluang dan Tantangan pengusaha muda di masa pandemi.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang III HIPMI, Iskandarsyah Ramadhan Datau yang juga selaku pemilik usaha Gobel Grup menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat merupakan faktor penting untuk mendobrak UMKM dengan menanamkan rasa gerakan bangga dengan buatan anak Indonesia.

“Dukungan dari masyarakat merupakan faktor penting untuk mendobrak UMKM dengan menanamkan rasa gerakan bangga dengan buatan anak Indonesia.” ujarnya.

Karena mayoritas penggerak roda ekonomi Indonesia adalah sektor UMKM, sebagai ketua Bidang III Iskandarsyah akan selalu mendukung agar UMKM naik kelas menjadi Industri.

“Disinilah peranan dari BPP HIPMI Bidang III berkoordinasi dengan seluruh kader HIPMI daerah. Disetiap permasalahan yang ada di daerah, bersama kita cari solusinya. Disetiap potensi daerah yang belum maksimal akan digali terus,” tandasnya. (Admin)