Kabar Nikel Ifishdeco Tergetkan Raup Dana IPO Rp 187 Miliar

Ifishdeco Tergetkan Raup Dana IPO Rp 187 Miliar

, Estimasi Baca : < 1 minute
13
PT Ifishdeco bangun smelter nikel di Konawe Selatan (Foto: Merdeka.com)

APNI, Jakarta – Untuk mendanai ekspansi bisnisnya, PT Ifishdeco Tbk berencana menggelar penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) dengan melepas 425 juta unit saham.

Pada aksi korporasi tersebut, perseroan menawarkan harga IPO sebesar Rp 440 per saham. Informasi tersebut disampaikan perseroan seperti dikutip dalam laman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di Jakarta, kemarin.

Dengan penawaran tersebut, perseroan bakal meraup dana IPO sekitar Rp 187 miliar. Sedangkan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditargetkan pada 5 Desember 2019.

Perseroan telah mendapatkan pernyataan efektif IPO pada 26 November 2019. Kemudian masa penawaran umum akan dilakukan pada 27-29 November 2019 dan pencatatan di BEI ditargetkan pada 5 Desember 2019.

Ifishdeco adalah perusahaan pertambangan bijih nikel yang memiliki lokasi tambang di daerah Sulawesi Tenggara. Saat ini, perseroan memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di Kendari. Ifishdeco adalah satu perusahaan yang masuk pipeline saham BEI pada tahun ini. Apabila Ifishdeco melakukan IPO tahun ini, maka akan termasuk dalam 70 perusahaan yang mencatatkan saham barunya pada tahun ini.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Nyoman Gede Yetna mengatakan, ada 36 nama perusahaan yang berada dalam daftar calon emiten baru. Sekitar sembilan perusahaan dari 36 perusahaan tersebut akan listing tahun depan.

“Ada sembilan yang menggunakan laporan keuangan selain bulan Juni, artinya agustus dan September ada sekitar sembilan. Dari 36 setelah kita alokasikan bulan Agustus dan September itu bisa jadi tidak tahun ini, mudah-mudahan bisa sekitar 65-70,” ujarnya.

Disampaikannya, pencapaian 70 emiten baru ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Pada 2018, emiten baru yang tercatat di BEI hanya 57 perusahaan.

Sumber: Neraca.co.id